Obat Alami untuk Sakit Gigi

7 Obat Alami untuk Sakit Gigi yang Mantap, Pake Bahan Rumahan Aja!

Kiat Sehat – Sakit gigi emang bikin nahan napas, kan? Makanya, kali ini gue bakal nge-share obat alami sakit gigi yang bisa kamu coba pake bahan-bahan yang pasti ada di kulkas atau dapur lu.

Dikutip dari Healthline, ada beberapa bahan alami yang bisa jadi solusi buat meredakan rasa sakit gigi. Tapi perlu diinget, ini lebih cocok buat sakit gigi yang ringan aja ya.

Kalo sakit gigi lu parah banget, mending langsung ke dokter gigi aja. Biar tau penyebabnya dan pengobatannya yang bener.

Tapi kalo cuma sakit gigi biasa, lu bisa cobain bahan-bahan herbal yang ada di sekitar lu. Nah, berikut ini 7 obat alami sakit gigi yang bisa dicoba:

  1. Kumur Air Garam Cara gampang banget buat atasi sakit gigi. Campurin ½ sendok teh garam ke segelas air hangat, terus kumur aja pake campuran itu.
  2. Kompres Dingin Kompres area gigi yang sakit pake es yang dibungkus handuk selama 20 menit. Bisa diulang tiap beberapa jam.
  3. Bawang Putih Bawang putih punya sifat antibakteri, cocok buat bunuh bakteri jahat di gigi. Lumerin satu siung bawang putih, terus olesin ke gigi yang sakit.
  4. Daun Jambu Biji Daun jambu biji punya sifat antiinflamasi dan antimikroba. Gigit daunnya yang udah dicuci bersih atau rebus aja buat obat kumur.
  5. Vanili Ekstrak Olesin sedikit vanili ekstrak ke gigi yang sakit buat hilangin rasa nyerinya. Pake yang asli ya!
  6. Minyak Cengkeh Minyak cengkeh punya eugenol yang bisa meredakan sakit gigi. Campurin sama minyak pembawa, terus olesin ke gigi yang bermasalah.
  7. Teh Peppermint Teh peppermint bisa menenangkan gusi dan meringankan sakit gigi. Pake kantong teh yang udah diseduh dan agak hangat, tempelin ke gigi yang sakit.
Baca Juga :  Wow! Rahasia Manfaat Daun Selada Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Itulah beberapa obat sakit gigi alami yang bisa dicoba pake bahan-bahan sederhana. Tapi inget, kalo lagi hamil, menyusui, atau punya kondisi medis, lebih baik konsultasi dulu sama dokter ya!

Check Also

Gaya Hidup Sehat

Menerapkan Gaya Hidup Sehat untuk Meningkatkan Peredaran Darah: Contoh dan Tips

Pendahuluan Kiat Sehat – Peredaran darah yang sehat merupakan salah satu faktor penting bagi kesehatan …